Welcome

We Write And We change!

Rabu, 18 Mei 2011

Prioritas

Prioritas adalah sebuah pilihan yang dipilih dari sekian banyak pilihan yang ada dalam fikiran & benak kita sesuai dengan keaadaan atau situasi tertentu, pilihan ini pada umumnya bersifat kecenderungan dalam menentukan pilihan mana yang lebih penting (menurut si pemilih) dalam menentukan pilihanya, ini juga berkaitan dengan keaadaan kondisi secara fisik serta mental.


Prioritas juga dapat menetukan penempatan nasib di hari depan, dimana serta kapan ia ditempatkan dalam suatu dimensi yang sama atau berbeda, contohnya seorang mahasiswa yang menentukan sebuah jurusan dalam universitasnya.
Waktu pemilihan ini bersifat fleksibel dan juga bisa ditentukan secara formalitas jika ada kepentingan dari fihak kedua, ketiga dst.
Kenapa harus adanya prioritas karena ini merupakan kebutuhan seseorang dalam menentukan pilihan hidup di yang berkaitan dengan hari depanya.
Sebagai makhluk social manusia sangat memerlukan prioritas bersifat membutuhkan bukan keinginan, sesuatu yang dibutuhkan bukan yang diinginkan, kenapa dibutuhkan bukan diinginkan? Jika kebutuhan itu bersifat dengan keadaan realita bukan hanya sekedar imajenasi semata karena jika sebuah kebutuhan biasanya menutupi kekurangan kita secara bertahap dan lebih safty (aman), sedangakan kenginan hanya sekedar imajenasi yang belum tentu berhubungan dengan pemenuhan dalam keadaan yang realita dan lebih bersifat memaksakan.
Efek dalam sebuah prioritas ini adalah berlangsungnya kehidupan di masa depan yang bersifat menyesatkan/ sesuai dengan jalan yang lurus, penuh dengan kekecewaan atau kebahagiaan.
Memilih adalah sebuah keputusan dalam suatu waktu atau jika boleh saya mejabarkan dengan waktu, ini adalah sebuah pilihan sepersekian detik, dan menetukan sesuatu di masa depan.
Kita tidak bias memungkiri bahwa ujian dan cobaan itu akan selalu ada namun perlu kita ketahui pul;a bahwa ini pun dialamai oleh setiap orang dalam menentukan pilihanya, apakah kita akan bertahan atau akan tergantikan.
Jadi apa pilihan anda?
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar