Welcome

We Write And We change!

Selasa, 26 Maret 2013

Baca baca baca dan baca lagi

Gambar Ilustrasi
Sumber gambar: cookingareas.com

Hehehe
Kutu buku itulah label yang diberikan kepada orang yang senang membaca dan beama buku
Sederhananya ketika ada yang senang memaca novel dan baca komik sebenarnya juga bisa di sebut kutu buku, jenis komik atau novel, yang baca Koran ya kutu Koran lah, hehehe


          By the way, gila baca adalah sebutan lain bagi yang sering dan senang dalam membaca, kesehariannya dipenuhi dengan membaca, apabila ada yang menarik maka yang membaca akan semakin penasaran kisah-kisah apa lagi yang terjadi di dalam buku tersebut, yang terinsipirasi akan membacanya menjadi semacam petujuk hidup, petunjuk hidup itu akan dikerjakan, apabila sering dikerjakan maka akan terbiasa, apabila sudah terbiasa maka akan jadi prilaku selanjutnya jadi karakter, kita adalah apa yang kita pikirkan, dan buku bacaan merupakan kata yang akan mengisi otak kita sehingga menjadi karakter kita.

Simple  kan dari membaca saja kita dapat merubah diri kita, ya ada yang yang bilang juga membaca dapat merubah dunia, sebenarnya menrut saya logis-logis saja, yak an merubah dunia itu dengan cara merubah diri kita.

Bohong! jika anda tak sependapat apabila dari membaca kita dapat merubah dunia, karena apalagi di era modern ini semua orang pasti berhubungan dengan lebih dari sebuah kata maupun kalimat yang dapat mngubah hidupnya, yang katanya ada zaman batu saja sudah dikenal tulisan-tulisan berupa symbol-simbol yang menjadi komunikasi tulisan yang digunakan oleh orang-orang pada masa zamannya, kan? Baca itu merupakan petuntuk.

Kata pakar hipnotis Miftah Salahuddin, ST muridnya R. Raphael perkataan merupakan bmetode dalam menghipnotis orang, ada orang yang membaca novel dia tiba-tiba menagis, membaca komik lucu tiba-tiba tertawa, padahal siapa coba yang memberikan intruksi kepada yang membaca untuk tertwawa, menangis dll.

Kalo sahabat sendiri bagaimana kisah membacaya, apakah ada yang berhubungan dengan tulisan saya di atas? Ya stiap orang biasanya punya kisah-kisah sendiri dalam membaca, bukanya sok tahu hehe, tapi ini kenyataan kan? Lalu bagaimana kisah sahabat yang berkaitan dengan membaca? Kalo dikisahkan bisa buat tulisan atau sampai buku bacaan kali ya? Atau novel udah gitu dijual deh, hehehe
Ya seorang penulis adalah seorang yang lebih banyak membaca, seperti guru yang terbaik adalah murid yang terbaik, sekian dulu ya sahabat, nanti kita sambung lagi.

-to be continued-


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar